Jika Agama Sebagai Boneka

. Friday, June 8, 2007
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks

Banyak orang mengatakan bahwa agama adalah suatu perjanjian yang mengingat. Dengan pernyataan itu dapat disimpulkan bahwa agama hadir sebagai pemekang dari gerak sebagai bentuk Eksklusivisme terhadap manusia. Mahluk yang menghendaki dinamika oleh perkembangan.Kesunyian agama sebagai sebuah petunyjuk agama di lihat dari berbagai sisinya mempunyai keunikan tersendiri sehingga cakupan yang ada didalamnya secara global mempunyai tak terbatas. Ada sebagian ilmuan mempunyai pengertian bahwa agama adlah bagian-bagian dari etika, namun itu pun tidak bisa menyjadi setandar yang pas untuk sebuah kemajuan tentang sebuah agama.

Dalam banyak ajaran agama yang dikandung disetiap agama semuanya mempunyai kesamaan masing-masing menyampai kebenaran. Dalam hal ini tuhanlah dalam agama sebagai suatu yang sangat absolut. Hal ini telah membuktikan bahwa tuhan itu adalah sumber dari segala sumber. Tuhan orang islam disebut Allah yang maha kuasa dibandingkan tuhan lainya, yang dianut oleh beberapa agama di dunia. Kita mempunyai keimanan dalam kehidupan kita. Begitu pula keislaman dalam hidup kita yang diterapkan rukun- rukun, dan sunnah-sunnah. Adapun rukun-rukun tersebut mempunyai dua bagian, yaitu: rukun islam dan rukun Iman. Dan begitu pula hal sebaliknya sunnah-sunnah itu menjadi patokan yang perlu kita jadikan motifasi diri.

Tak jarang agama kita yaitu agam islam, mudah di jadikan bahan-bahanan kaum yahudi telah mengincar agama islam sejak dulu. Kita simak dari kejadian perang contonya: di iraq mungkin itu kejadian yang bikin gempar kaum islam di dunia. segala macam tindak kekerasan dan pembunuhan oleh kaum yahudi telah merobek mimpi-mimpi pada setiap anak beserta orang tua yang mendidik anak-anak menuju jalan islam dengan segala aspek-aspek ketentuan –ketentuan agama islam.

Jadi rangkuman dari keterangan diatas bahwa agama islam sudah menjadi hal tipu daya agama keristen atau disebut keristenisasi, bila Indonesia menjadi sasaran kaum yahudi apakah kita bisa menjadikan benteng yang tidak bisa dirobohkan dan dihancurkan walaupun Negara kita tidak secanggih Negara adikuasa?

Hal-hal yang terpapar diatas adalah sebagian dari peristitusi yang mana halnya agama di dunia sudah menjadi boneka yang di permainkan. Ternyata banyak kalangan islam Indonesia sudah melenceng dari agama itu. Berbagai macam pelencengan-pelencengan sama hal nya dengan mempermainkan agama itu sendiri ada beberapa pelencengan dalam agama islam yaitu agama yang senantiasa merubah menjadi beberapa golongan. Contohnya islam yang di jadikan sebagai kartu pengenal yang di sebut dengan islam KTP dan ada pula islam membuat sebuah benda-benda yang di sembah diantaranya batu, matahari dan patung yaitu yang dinamakan islam kare.

Pada era globalisasi ini peradaban dunia sudah begitu canggih dan serba menggunakan alat –alat yang sangat handal. Ada beberapa yang perlu digaris bawahi bahwa agama bukan untuk dijadikan bahan yang bisa dijadikan alat, hal ini bisa menjadi perusak terhadap agamanya.


Moch.Zia ulhaq

0 comments: